Bupati Gus Muhdlor Optimistis Herd Immunity di Sidoarjo Segera Terbentuk

Bupati Gus Muhdlor Optimistis Herd Immunity di Sidoarjo Segera Terbentuk TINJAU VAKSINASI: Bupati Ahmad Muhdlor meninjau vaksinasi yang digelar DPD PAN Sidoarjo, Senin (13/9/2021). foto: Kominfo Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) optimistis akan segera terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu jika melihat tingginya kesadaran masyarakat Sidoarjo akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gus Muhdlor saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo, Senin (13/9/2021).

Kata Gus Muhdlor, semua parpol dan ormas seperti NU dan Muhammadiyah juga ikut berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi. NU sudah beberapa kali menggelar vaksinasi massal.

Sedangkan Muhammadiyah, sudah mengajukan permintaan 7.000 dosis vaksin untuk anggotanya dan masyarakat umum. "Akan segera kita penuhi permintaan Muhammadiyah 7.000 dosis untuk anggotanya dan masyarakat umum," beber Gus Muhdlor.

Putra KH Agoes Ali Mashyuri (Gus Ali) itu menyampaikan saat ini permintaan vaksin cukup tinggi. Termasuk permintaan dari Muhammadiyah. Untuk itu, Bupati Gus Muhdlor akan mengupayakan tambahan stok vaksin ke Kementerian Kesehatan.

"Mulai dari partai politik seperti yang difasilitasi DPD PAN hari ini dan dukungan dari ormas NU-Muhammadiyah membuat kita optimis dalam waktu dekat herd immunity bisa terealisasi. Targetnya 75 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin," beber alumni FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...