Gelorakan Semangat Kembali ke Tanean, Mahasiswa Klampis Bangkalan Deklarasikan FKMK

Gelorakan Semangat Kembali ke Tanean, Mahasiswa Klampis Bangkalan Deklarasikan FKMK Dengan menyatukan langkah, semangat, dan kesadaran, seluruh mahasiswa Kecamatan Klampis mendeklarasikan "Forum Keluarga Mahasiswa Klampis" (FKMK) di GMP Futsal Dusun Larangan, Desa Tenggun Dajah, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Minggu (12/9/2021) kemarin. (foto: ist)

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Dengan menyatukan langkah, kesadaran, dan menggelorakan semangat, mahasiswa asal Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan mendeklarasikan "Forum Keluarga Mahasiswa Klampis" (FKMK) di GMP Futsal Dusun Larangan, Desa Tenggun Dajah, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Dalam deklarasi tersebut, Abd. Kholid dilantik menjadi Ketua Umum FKMK Periode 2021-2022. FKMK sendiri merupakan merupakan wujud gerakan mahasiswa kembali ke tanean (rumah) untuk membangun desa.

Camat Klampis Abd. Malik mengatakan, FKMK didirikan sebagai saluran aspirasi serta solusi menuju masyarakat Klampis lebih baik, berkembang, dan maju melalui peningkatan ekonomi, pendidikan, dan budaya.

Menurutnya, selama ini ada sejumlah potensi di Kecamatan Klampis yang belum bisa dikelola secara maksimal, antara lain pantai. Kecamatan Klampis memang berada di bibir Pantai Selatan Madura.

Untuk mengembangkan potensi pantai itu, dibutuhkan peran dan kehadiran mahasiswa. "Mahasiswa menjadi ujung tombak di desanya masing-masing. Oleh sebab itu, dibutuhkan kolaborasi, sinergi, dan mengabdi untuk masyarakat Klampis khususnya," jelasnya.

Karena itu, ia berpesan kepada mahasiswa jika nantinya sudah lulus dari perguruan tinggi agar tetap memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk peningkatan potensi yang ada di Klampis.

Simak berita selengkapnya ...