Bangun Kebersamaan, Gus Barra Hadiri Silaturahim dan Manaqiban di Rumah Warga Desa Lakardowo Jetis

Bangun Kebersamaan, Gus Barra Hadiri Silaturahim dan Manaqiban di Rumah Warga Desa Lakardowo Jetis Gus Barra mengikuti manaqiban di rumah seorang warga Dusun Kedungpalang, Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/9/2021).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Direktur utama ASC Foundation H Muhammad Al Barra () terus menumbuhkan tali silaturahim dengan elemen masyarakat Kabupaten .

Kali ini, menghadiri undangan silaturahim dan manaqiban di rumah Suratmi, Warga Dusun Kedungpalang, Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten , Minggu (12/9/2021) malam.

Kedatangan disambut dengan sholawatan oleh masyarakat setempat yang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Acara silaturahim dan manaqiban tersebut diikuti oleh para kiai, tokoh manyarakat, dan Relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) seluruh Kecamatan Jetis.

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan rutin silaturahim dan manaqiban yang digelar oleh masyarakat Lakardowo Jetis ini perlu dilestarikan secara rutin. Sebab, kegiatan manaqiban yang disertai dengam berdzikir itu dapat menumbuhkan ketenangan jiwa.

Ia menerangkan bahwa dzikir bertujuan untuk selalu ingat kepada Allah dengan menghadirkan nama-Nya di dalam hati dan menyebut nama-Nya dalam berbagai kesempatan. Menurutnya, seseorang akan mendapatkan ketenangan jiwa saat menyebut nama Allah.

"Seperti Firman Allah: (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS-13:28)," paparnya.

"Seperti pada giat malam ini, meskipun sambil duduk-duduk, namun dalam proses manaqiban dengan berdzikir itu, akan datang pertolongan Allah SWT dalam hidup kita. Selalu berdzikirlah. Saya mengapresiasi kegiatan silaturahim dan manaqib yang digelar secara rutin oleh se-Kecamatan Jetis," jelas .

Koordinator acara, H Amin mengatakan, kegiatan silaturahim dan manaqib itu merupakan rutinitas dari komunitas di Kecamatan Jetis. Di samping diikuti oleh , juga para kiai dan tokoh masyarakat serta warga sekitar yang selalu hadir dalam kegiatan itu.

"Dalam setiap pelaksanaannya, tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita selalu juga mengundang , karena Gus barra termasuk sebagai penasihat dari . Murni giat silaturohim dan manaqiban," ungkap Aba Amin sapaan akrab H Amin. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO