Vaksinasi di Situbondo Rendah, Bung Karna Ajak Wartawan Lawan Hoax dan Sosialisasi Vaksinasi

Vaksinasi di Situbondo Rendah, Bung Karna Ajak Wartawan Lawan Hoax dan Sosialisasi Vaksinasi Bupati Situbondo, Karna Suswandi. foto: bangsaonline.com

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Karna Suswandi, meminta seluruh wartawan di Kabupaten ikut serta menyosialisasikan pentingnya Covid-19 dalam menjaga kekebalan tubuh.

Bung Karna, sapaan akrab Bupati , yakin bahwa berita-berita hoax menjadi faktor rendahnya masyarakat di Kota Santri Pancasila melakukan Covid-19.

"Saya berharap kepada teman-teman wartawan agar berita-berita hoax itu bisa ditepis dan dilawan. Karena akibat berita hoax itu masyarakat takut bervaksin," kata Karna Suswandi, Minggu (12/9/2021)

Menurutnya, apabila masyarakat sehat, wartawannya diyakini juga akan sehat. Namun, jika masyarakat di banyak yang terkena Covid-19, maka risiko bagi wartawan terpapar Covid-19 juga akan semakin tinggi.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusivitas. Terutama, pentingnya seluruh wartawan di ini ikut mensosialisasikan Covid-19 kepada masyarakat," ajak bupati.

Ia mengaku sudah menggandeng sejumlah ormas, seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya Covid-19.

"Tapi kan kita tidak bisa memaksa mereka untuk divaksin. Jadi, yang bisa kita lakukan adalah menyadarkan mereka," terangnya.

Bung Karna bertekad akan terus berusaha secara maksimal, agar Covid-19 di Kabupaten terus meningkat, sejalan dengan upaya yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten .

"Saya berharap masyarakat menyadari itu semua, karena tugas pemerintah bertanggung jawab atas kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, dosis 1 di Kabupaten , Kota Santri Pancasila per 10 September 2021 masih mencapai 82.479 orang dari jumlah populasi sekitar 700 ribu penduduk yang tersebar di 17 Kecamatan dari 136 Kelurahan/Desa. (mur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO