Tidak Terpengaruh HUT Tandingan, Reno Zulkarnaen: Ini Semakin Menyolidkan Kami Bersama AHY

Tidak Terpengaruh HUT Tandingan, Reno Zulkarnaen: Ini Semakin Menyolidkan Kami Bersama AHY Muhamad Reno Zulkarnaen, S.I.P., Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP Partai Agus Harimurti Yudhoyono () kembali teruji insting politiknya. Pada peringatan HUT Partai ke-20 kemarin, sempat menyinggung masih ada pihak-pihak yang berupaya merampas partai berlambang Segitiga Mercy tersebut.

Terbukti hanya selang sehari, surat undangan kubu KSP yang membikin tandingan gelaran peringatan HUT Partai ke-20 di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada hari Jumat (10/9/2021), beredar ke publik.

Bahkan untuk menarik simpati publik, kubu KLB Deli Serdang juga mencantumkan nama pendiri Partai Djoko Setyo Widodo sebagai ketua panitia. Selain itu, juga mencantumkan rangkaian acara yang akan diisi dengan sambutan dan penitipan Partai oleh Prof. S. Budhisantoso kepada .

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Jatim, Muhamad Reno Zulkarnaen menilai jika kubu sudah merecoki bahkan mengklaim Partai sebagai miliknya. Padahal Kemenkumham sudah tegas Partai yang sah di bawah kepemimpinan .

"Ini sungguh memalukan, mereka masih berani mengatasnamakan Partai dengan menyelenggarakan peringatan HUT di Banten. HUT Partai yang asli dan dari dulu ya tanggal 9 September, bukan 10 September," kata Reno Zulkarnaen, Jumat (10/9/2021).

Menurut pria yang juga Ketua Fraksi Partai DPRD Jatim ini, manuver yang dilakukan kelompok KSP justru akan ditertawakan rakyat. Bahkan rakyat akan semakin yakin jika KLB Deli Serdang adalah kelompok perusak demokrasi di Indonesia.

Di sisi lain, Reno juga mengungkap bahwa semakin Partai diserang, justru kader-kader demokrat yang ada di bawah semakin solid. Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil berbagai lembaga survei yang menempatkan di tiga besar jika pemilu digelar sekarang.

"Peringatan HUT Partai ke-20 kemarin juga menjadi bukti jika kader demokrat di bawah kepemimpinan Ketum solid. Walaupun diselenggarakan secara virtual, namun dihadiri tidak kurang 20 ribu pengurus dari tingkat DPD, DPC, hingga Ranting di seluruh Indonesia," jelas anggota Komisi A DPRD Jatim itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO