Imbas Kasus Prank Rp 2 Triliun, Irjen Eko Indra Dicopot dari Kapolda, Heryanti Belum Minta Maaf?

Imbas Kasus Prank Rp 2 Triliun, Irjen Eko Indra Dicopot dari Kapolda, Heryanti Belum Minta Maaf? Dahlan Iskan. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Benarkah Heryanti belum minta maaf kepada Irjen Pol Eko Indra Heri yang dicopot dari posisinya sebagai Kapolda akibat kasus prank Rp 2 triliun yang menghebohkan itu?

Simak tulisan wartawan kondang, Dahlan Iskan, berjudul Tanpa Hiburan di Disway pagi ini, Jumat 10 September 2021. Di bawah ini BANGSAONLINE.com menurunkannya secara lengkap. Selamat membaca:

SAYA titip pertanyaan ini kepada Si Cantik dokter ahli kandungan di Palembang itu. “Apakah Heryanti sudah minta maaf kepada Irjen Pol Eko Indra Heri?”

Sebenarnya dr Siti Mirza Nuria sudah malas menghubungi putri bungsu almarhum Akidi Tio itu. Tapi sang dokter merasa seperti saya: kasihan pada sang Kapolda. Sampai diberhentikan dari jabatan yang begitu terhormat. Dan kini hanya ”parkir” di Mabes Polri.

Saya memang terus mendorong agar Heryanti mau minta maaf kepada Kapolda itu. “Kan gara-gara Anda Kapolda sampai diberhentikan,” ujar dr Nur kepada Heryanti.

Heryanti ternyata mau menjawab pertanyaan itu. “Dia bilang sudah minta maaf,” ujar dr Nur mengutip jawaban sahabatnyi itu.

Saya titip pertanyaan berikutnya lagi: “Minta maafnya pakai WA, telepon, atau langsung menemui Kapolda?” tanya saya.

Sang dokter meneruskan pertanyaan susulan itu. Dan ini jawab Heryanti: secara pribadi sudah menemui Kapolda dan sudah minta maaf.

“Tapi saya meragukan jawaban Heryanti itu,” ujar Sang dokter. “Saya cek ke teman-teman, Heryanti belum menemui Pak Eko,” tambahnyi.

Hebatnya, menurut dr Nur, Heryanti juga mengatakan akan meminta maaf secara lebih luas lagi. Lewat media. Itu akan dia lakukan kalau dana yang ada di Singapura sudah cair. Dan sumbangan Rp 2 triliun itu sudah dia realisasikan. “Mungkin jumlahnya tidak seperti yang diharapkan semula, tapi akan saya bayar,” ujarnyi kepada dr Nur.

Lima hari lalu Heryanti juga masih menghubungi dr Nur. Ada kabar baik hari itu. Menurut Heryanti, tim yang menangani dana bapaknyi yang di bank di Singapura itu sudah tiba di Palembang. “Tapi mereka masih istirahat. Baru menjelang subuh tadi tiba,” ujar Heryanti kepada dr Nur.

Simak berita selengkapnya ...