Berdayakan Warga Lokal, Pertamina Rosneft Kirim 26 Pemuda Terbaik ke PEM Akamigas Cepu

Berdayakan Warga Lokal, Pertamina Rosneft Kirim 26 Pemuda Terbaik ke PEM Akamigas Cepu Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program CSR Beasiswa D3 PEM Akamigas. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) menciptakan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan diwujudkan melalui program beasiswa diploma III (D3) minyak dan gas (migas) untuk para pemuda yang tinggal di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sebanyak 26 putra-putri terbaik dari 7 desa sekitar proyek pembangunan kilang minyak Tuban terpilih sebagai menerima beasiswa di PEM Akamigas Cepu. Dengan perincian, 6 orang dari Desa Beji, Desa Jenggolo, dan Wadung masing-masing 5 orang, 4 penerima dari Desa Rawasan dan Sumurgeneng, serta 1 orang dari Desa Remen dan Temaji. Mereka akan menempuh pendidikan selama 3 tahun.

"Program beasiswa ini salah satu upaya proyek GRR Tuban dan PT PRPP dalam menjalankan kegiatan operasi di Tuban dengan tidak hanya menjalankan bisnis semata, tetapi mengajak masyarakat sekitar untuk maju dan berkembang bersama," tutur Presiden Direktur PT PRPP Kadek Ambara Jaya saat penandatanganan perjanjian kerja sama Program Beasiswa D3 PEM Akamigas di Pendopo Kabupaten Tuban, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, program beasiswa tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM), khususnya putra-putri daerah di area sekitar operasi perusahaan.

Oleh karena itu, dirinya berharap para penerima beasiswa ini dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan yang didapatkan untuk mengembangkan diri secara optimal dan berupaya yang terbaik ketika menempuh pendidikan nanti.

"Setelah dari PEM Akamigas, adik-adik semua akan ditantang untuk berkontribusi terhadap kemajuan Tuban dan diharapkan menjadi energi baru bagi Kilang GRR Tuban di masa yang akan datang," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Riyadi dalam sambutannya juga turut menitipkan pesan kepada para penerima beasiswa untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin ketika mengikuti kegiatan perkuliahan.

"Tolong kesempatan untuk berkuliah di PEM Akamigas ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik. Kami berharap anak-anak Tuban dapat menjadi yang terbaik nantinya," ujar Riyadi.

Wabup kelahiran Rengel ini berharap, kehadiran perusahaan maupun investasi lain membawa multiplier efek bagi Tuban, sehingga peluang tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami juga berharap kerja sama dan sinergi antara Pertamina Rosneft dengan Kabupaten Tuban dapat selalu dibangun, dijaga, dan ditingkatkan agar seluruh masyarakat Tuban dapat merasakan berkah dari kehadiran Pertamina Rosneft," tutup Riyadi. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO