Turun ke Level 3, Kota Madiun Mulai Longgarkan Kegiatan dan Aktivitas Ekonomi

Turun ke Level 3, Kota Madiun Mulai Longgarkan Kegiatan dan Aktivitas Ekonomi Rakor Pemerintah Kota Madiun bersama forkopimda di GCIO secara daring.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam menangani Covid-19 mulai menunjukkan hasil. Berdasarkan assessment, status turun ke level 3.

Dengan demikian, pembatasan yang selama ini diberlakukan secara ketat mulai dilonggarkan. "Mal, toko besar, serta tempat olah raga sudah bisa buka lagi. Tapi perlu diingat, pengunjungnya hanya 50 persen dari kapasitas," ujar Wali Maidi usai memimpin rakor bersama forkopimda di GCIO, Rabu (8/9).

Maidi mengingatkan agar masyarakat tetap tertib protokol kesehatan, agar status tidak kembali ke level 4, bahkan bisa segera menuju level 2.

"Saat ini kita ada di level 3 sehingga perlu kita amankan, jangan melanggar ketentuannya. Masyarakat harus tetap wajib mematuhi prokes. Sehingga kita nanti bisa menjadi level 2 dan terus menjadi lebih baik serta normal kembali," pungkasnya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Tjatur W. selaku koordinator rakor menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung upaya wali kota menurunkan level 3 ke level 2, bahkan hingga level 1.

Untuk mewujudkan itu, ia akan memaksimalkan masing-masing bidang sesuai tupoksinya. Tjatur berharap segera bisa turun ke level 2, sehingga masyarakat bisa segera beraktivitas normal kembali.

"Kalau level sudah turun, masyarakat bisa kembali beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar Tjatur kepada BANGSAONLINE.com usai melaksanakan sholat dhuhur berjamaah.

Rakor yang diadakan di GCIO itu dilaksanakan secara daring diikuti oleh semua OPD serta forkopimda. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO