Sosialisasi Perundang-undangan Cukai Mulai Digelar di Seluruh Desa di Kabupaten Pamekasan

Sosialisasi Perundang-undangan Cukai Mulai Digelar di Seluruh Desa di Kabupaten Pamekasan Pelaksanaan sosialisasi perundang-undangan cukai di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dengan , Jawa Timur, mulai menyosialisasikan perundang-undangan tentang cukai, Senin (5/9/2021) kemarin.

Sosialisasi ini menggunakan format perwakilan dari tiap desa. Menurut data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat, setiap desa mengutus peserta setidaknya 5 orang masing-masing. Itu terdiri dari utusan pemdes, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kelompok tani setempat.

Sosialisasi dipusatkan di salah satu balai desa di satu kecamatan. Seperti yang digelar Senin kemarin, bertempat di Kecamatan Batumarmar, meliputi Desa Blaban, Batu Bintang, Kapong, Lessong Daya, Lessong Laok, Ponjenan Barat, dan Ponjenan Timur. Lokasi sosialisasi dipusatkan di Balai Desa Blaban.

Sedangkan Selasa pagi (6/9) tadi, sosialisasi digelar Kecamatan Pademawu meliputi Desa Sumedangan, Lemper, Buddagan, Murtajih, Dasok, Bunder, dan Durbuk, bertempat di Balai Desa Dasok.

Kemudian, besok (7/9) dilanjutkan lagi di Kecamatan Pademawu, meliputi Desa Jarin, Pademawu Timur, Baddurih, Majungan, Padelegan, Pagagan, Buddih, yang dipusatkan di Balai Desa Jarin.

Sedangkan pada Kamis (8/9) geser ke pantura di Kecamatan Pasean yang meliputi Desa Batu Kerbuy, Bindang, Tlonto Raja, Dempo Timur, Sana Tengah, Tagengser Daya, dan Sotabar. Lokasinya di Balai Desa Sotabar.

Sementara pada Minggu depan diagendakan pada Selasa (14/9) pagi di Kecamatan Galis, meliputi Desa Galis, Konang, Bulay, Artodung, Lembung, Pagendingan dan Pandan bertempat di Balai Desa Galis.

Terakhir, pada hari Rabu (15/9) pagi beralih ke Kecamatan Pakong meliputi Desa Bajang, Ban-ban, Bicorong, Bendungan, cen Lecen, Lebbek, dan Klompang Barat bertempat di Balai Desa Klompang Barat.

"Sosialisasi ini penting hingga ke desa agar masyarakat paham cukai dan tahu manfaatnya untuk mereka juga. Salah satunya dalam pemanfaatan DBHCHT bagi daerah," ungkap Zainul Arifin, Perwakilan , kemarin. (adv/pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO