Sidak Betonisasi Jalan di Prambon, Bupati Gus Muhdlor Minta Pengerjaan Tidak Asal-asalan

Sidak Betonisasi Jalan di Prambon, Bupati Gus Muhdlor Minta Pengerjaan Tidak Asal-asalan SIDAK: Bupati Gus Muhdlor meninjau betonisasi Jalan Desa Wonoplintahan, Prambon, Minggu (5/9/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor melakukan sidak terhadap proyek pembangunan jalan beton dan drainase di Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Minggu (5/9/2021).

Orang nomor satu di Sidoarjo itu meminta proyek jalan desa tersebut rampung tepat waktu dan pengerjaannya tidak asal-asalan. Sesuai dengan kontraknya, pihak pelaksana proyek atau kontraktor yang mengerjakan proyek jalan beton itu diberi deadline sampai bulan Desember 2021.

"Saya minta pembangunan jalan beton ini selesai tepat waktu. Tidak ada lagi kata molor," cetus , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Bukan hanya tepat waktu, lanjut , tapi juga hasilnya harus bagus, mengerjakannya tidak boleh asal-asalan.

Alumni FISIP Unair ini menegaskan, setiap proyek pembangunan berada dalam pengawasannya langsung. Dia tidak segan-segan mencoret laporan hasil kerja bila kualitas bangunanan tidak sesuai dengan perjanjian di kontraknya.

"Setiap Minggu saya keliling, turun sendiri mengecek progres pembangunan proyek. Jadi saya minta ke semua kontraktor memperhatikan kualitas garapannya. Tidak boleh asal-asalan," tegas .

Diketahui, memiliki agenda rutin setiap hari Minggu gowes keliling untuk sidak proyek dan berdialog secara langsung dengan masyarakat Sidoarjo. Tujuan agenda rutin gowes ini, menyerap aspirasi dan masukan dari bawah.

Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan juga diajak ikut turun menemui masyarakat. Program gowes ini dia jalankan agar lebih mendekatkan pemerintah ke masyarakat.

Kepala Desa Wonoplintahan, Joko Setianggono mengaku senang karena desanya mendapat perhatian .

Pada kesempatan itu, Joko diminta untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa). Dan kabupaten akan siap membantu. "Beliau langsung turun melihat perkembangan proyek jalan desa sini. Tadi juga kita ditantang mengembangkan BUM Desa dan beliau siap membantu," cetus Joko. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO