Polres Kediri Kota Kolaborasi dengan MPC PP dan FKBN Gelar Vaksinasi Anak dan Pelajar Papua

Polres Kediri Kota Kolaborasi dengan MPC PP dan FKBN Gelar Vaksinasi Anak dan Pelajar Papua Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat berbincang dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Kediri Danan Prabandaru (kanan). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota melanjutkan vaksinasi massal. Kali ini vaksinasi digelar untuk pelajar/anak usia 12 tahun ke atas dan pelajar asal Papua.

Vaksinasi yang ditinjau langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi tersebut digelar di Gerai Vaksin Semeru Tirtoyoso Park Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, Sabtu (4/9).

Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi tahap kedua guna mempercepat kekebalan masyarakat (herd immunity) Kota Kediri.

Seperti vaksinasi pada umumnya, setiap peserta harus melalui tahapan pendaftaran, screening, hingga observasi pasca penyuntikan vaksin.

"Kegiatan ini bertujuan guna percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12 tahun, Forum Kader Bela Negara dan Ormas Pemuda Pancasila, serta masyarakat umum, juga diikuti oleh adik-adik pelajar dari Papua yang masuk dalam program Adem (Afirmasi Pendidikan Menengah)," kata Wahyudi.

Menurutnya, vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan risiko masyarakat akibat Covid-19, mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh di Kota Kediri. Adapun sasaran target vaksinasi ini sebanyak 2.000 orang.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Kediri Danan Prabandaru mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Kediri Kota yang mempercayai Pemuda Pancasila Kota Kediri untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Kediri Kota atas kerja sama dan kolaborasi sehingga terlaksana vaksinasi terhadap pelajar 12 tahun ke atas dan adik-adik Papua," ujarnya, Sabtu (4/9). 

Turut hadir meninjau vaksinasi, Pejabat Utama Polres Kediri Kota, Kabid Pengendalian Penularan Penyakit Dinkes Kota Kediri, Orang Tua Asuh dan Pendamping Kota Kediri, dan Ketua Forum Kader Bela Negara Kediri Raya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO