Polisi Tangkap Ibu Pembuang Bayi di Balongbendo Sidoarjo

Polisi Tangkap Ibu Pembuang Bayi di Balongbendo Sidoarjo Petugas saat melakukan olah TKP. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi berhasil menangkap ibu pembuang bayi perempuan yang baru dilahirkannya di kawasan Balongbendo, Sidoarjo. Saat ini, ibu dari bayi malang tersebut sedang dalam proses pemeriksaan petugas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penangkapan ini setelah anggota melakukan penyelidikan terhadap beberapa saksi dan olah TKP. Terkait motif pelaku tega membuang darah dagingnya sendiri, Kapolresta Sidoarjo mengaku masih melakukan pemeriksaan.

"Iya sudah ditangkap, sekarang proses pemeriksaan," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, penemuan bayi cantik di sebuah kebun tersebut sempat menggegerkan warga Dusun Lowong, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (1/9/2021) pagi. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat dua kilogram tersebut ditemukan dalam keadaan membiru (kedinginan).

Bayi pertama kali ditemukan Kastali, warga Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo. Saat itu, sekitar pukul 02.30 WIB, ia mendengar suara tangis bayi dari luar rumahnya. Kastali kemudian beranjak bangun dan membuka jendela kamar. Suara tangis tiba-tiba berhenti. Kastali mencoba meyakinkan keberadaan suara di tengah kegelapan sekitar rumahnya. Namun tak ada suara. Hingga kemudian Kastali kembali tidur.

Saat pagi hari, Kastali mencoba meyakinkan suara tangis bayi semalam, dengan memeriksa di area pekarangan belakang rumahnya. Dia melihat ada sebuah tas kresek berwarna putih berada di semak-semak belukar tepat di belakang rumahnya.

Sempat kaget, Kastali akhirnya membuka plastik tersebut. Ia mendapati bayi mungil sudah dalam kondisi membiru, namun masih bisa bernapas. Melihat itu, warga setempat pun melapor ke Polsek Balongbendo.

Berdasarkan laporan warga tersebut, pihak Polsek Balongbendo yang dipimpin Kapolsek Kompol Ari Priambodo kemudian menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi tersebut. Polisi juga sudah mengamankan beberapa barang bukti.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balongbendo dr. Rita Sukmawati mengatakan bahwa bayi mungil itu saat diserahkan ke puskesmas, tali pusarnya masih belum terpotong. "Setelah kami terima bayi tersebut, kami langsung melakukan perawatan termasuk pemotongan tali pusar, dan Alhamdulillah kondisi bayi saat ini berangsur baik," katanya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO