15 Pemuda Fasilitasi Pemkab Pamekasan Lolos Seleksi Bintara Polri

15 Pemuda Fasilitasi Pemkab Pamekasan Lolos Seleksi Bintara Polri Kantor Bupati Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sukses meloloskan 15 pemuda dalam di Mapolda Jawa Timur pada tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifaturrahman. Ia mengatakan, proses seleksai 15 Calon Bintara Polri itu dibiayai oleh melalui APBD kabupaten.

"Ini merupakan program pertama Bupati Baddrut Tamam. Kalau yang ikut seleksi secara keseluruhan jumlahnya sekitar 220-an," ujarnya, Rabu (1/9/2021).

Menurut Halifaturrahman, program beasiswa Calon Bintara Polri tersebut merupakan wujud kepedulian Bupati Baddrut Tamam terhadap masyarakat kurang mampu yang memiliki cita-cita kuat menjadi polisi.

"Mereka yang lolos seleksi itu nantinya wajib mengabdikan diri di Bumi Gerbang Salam," katanya.

Program itu juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Pamekasan di masa-masa yang akan datang. Untuk itu, pemerintah daerah menggenjot beberapa program di bidang pendidikan untuk investasi SDM masa depan. Seperti beasiswa santri, beasiswa kedokteran, dan sejumlah program di bidang pendidikan lainnya.

Dana untuk biaya Calon Bintara Polri tersebut berbentuk hibah kepada Polda Jawa Timur setelah sebelumnya melakukan memorandum of understanding (MoU). Harapannya, program ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkendala biaya dalam mewujudkan anak-anaknya menjadi anggota Polri.

"Pemkab memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Pamekasan mengikuti seleksi penerimaan pendidikan Bintara Polri. Alhamdulillah, ada 15 warga Pamekasan yang lolos tahun ini," pungkas Halifaturrahman. (pmk1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO