Ratusan Tablet untuk Pembelajaran Online di SMPN 1 Semanding Tuban Raib Digondol Maling

Ratusan Tablet untuk Pembelajaran Online di SMPN 1 Semanding Tuban Raib Digondol Maling Ruang Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Semanding. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 149 unit perangkat elektronik jenis tablet milik SMP Negeri 1 Semanding, Kabupaten Tuban raib digondol maling. Ratusan perangkat elektronik yang diperuntukkan untuk pembelajaran online tersebut sebelumnya disimpan di dalam lemari ruang laboratorium komputer sekolah setempat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Semanding Jajuk Juriatmi mengatakan, hilangnya ratusan tablet itu pertama kali diketahui oleh seorang pengelola sarpras SMPN 1 Semanding saat mengecek laboratorium. Hal itu kemudian dilaporkan kepada dirinya.

"Setelah saya cek ternyata benar, total ada 149 buah tablet di dalam laboratorium hilang. Selanjutnya langsung saya melapor ke Polsek Semanding," ujar Jajuk Juriatmi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Rabu (1/9/2021).

Dirinya tidak menyangka jika fasilitas sekolah hilang sebanyak itu. Apalagi kondisi ruangan masih dalam kondisi terkunci dan tidak ada yang mengalami kerusakan. Selain itu, jendela ruangan juga dilengkapi terali besi. Sementara, kunci ruangan itu hanya dipegang oleh beberapa orang petugas.

"Semuanya masih tertutup rapat dan tidak ada kerusakan. Kami tidak bisa menduga-duga siapa pelakunya karena saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...