Kejar Target Herd Immunity, Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Santri di Mojokerto

Kejar Target Herd Immunity, Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Santri di Mojokerto Gus Barra bersama Ketua Nasdem Kabupaten Mojokerto serta Danramil Kutorejo dan Pengurus Pondok Al Hidayah. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Partai Nasdem terus melakukan vaksinasi untuk membantu pemerintah mengejar target herd immunity atau 70% vaksinasi secara nasional. Seperti yang dilakukan terhadap ribuan santri di Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo dan masyarakat umum di Kabupaten Mojokerto.

"Ini merupakan program dari DPP Partai Nasdem yang ditindaklanjuti DPW hingga ke DPD. Alhamdulillah gelombang kedua ini hampir 2.000 dosis vaksin sudah kami berikan ke para santri dan masyarakat," kata Suwandy Firdaus, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto, Senin (30/8/2021).

Suwandy menambahkan, dalam situasi pandemi seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkan vaksin agar terbentuk kekebalan komunitas. "Maka dari itu Partai Nasdem hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantunya," ujarnya.

Sebelumnya, pada 26 Agustus 2021 lalu, Partai Nasdem juga telah menggelar vaksinasi terhadap 1.000 lebih santri dan dewan guru di Gedung Hikmatul Amanah, Kompleks Ponpes Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem yang ikut membantu pemerintah dalam program percepatan target pencapaian herd immunity 70% secara nasional. Terlebih sasarannya adalah para santri.

Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa ini, selama ini Pesantren Amanatul Ummah menerapkan metode pembelajaran tatap muka. Untuk itu para santri dan guru di pondok pesantren, sangat membutuhkan vaksin agar terbentuk kekebalan komunitas.

"Kita ketahui bersama, bahwa pesantren ini merupakan suatu lembaga yang melakukan pembelajaran tatap muka, tidak daring. Sehingga mereka harus segera mendapatkan vaksin," ujarnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO