Satpol PP Kota Kediri Lanjutkan Bagi-bagi Makanan dan Sembako

Satpol PP Kota Kediri Lanjutkan Bagi-bagi Makanan dan Sembako Nurkhamid, Sekretaris Kantor Satpol PP Kota Kediri menyempatkan berdialog dengan salah satu siswa di SLB Bhakti Pemuda Tamanan usai menyerahkan bantuan. (foto: Ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gerakan berbagi makanan siap saji dan sembako di saat pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh bersama relawan, terus digalakkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Kegiatan yang yang sudah dilaksanakan mulai Rabu (25/8) lalu itu menyasar warga kurang mampu dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kota Kediri.

Nurkhamid, Sekretaris Kantor menjelaskan untuk hari ini (28/9), pihaknya bersama relawan mendatangi SLB (Sekolah Luar Biasa) Bhakti Pemuda Tamanan Kecamatan Mojoroto, warga di Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto, serta Pondok Pesantren Al-Firdaus.

"Bantuan yang kita sampaikan ini tidak banyak. Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban hidup orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ini," kata Nurkhamid, Sabtu (28/8).

Sementara itu, Kepala SLB Bhakti Pemuda Nisa mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Satpol PP.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan donatur dari . Di mana ada gerakan berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan (warga) terdampak Covid-19," kata Nisa.

Seperti diketahui, bersama para relawan telah mendirikan dapur umum untuk melayani warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Gedung aula di Mako Satpol PP disulap menjadi dapur umum untuk memasak dan menyiapkan makanan. Pembuatan dapur umum tersebut didasari instruksi Wali Kota Kediri yang mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk berbagi pada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO