Wali Kota Pasuruan Tinjau Kampung Tempe dan Daur Ulang

Wali Kota Pasuruan Tinjau Kampung Tempe dan Daur Ulang Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) saat mengunjungi Kampung Tempe di Pekuncen.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Syaifullah Yusuf () meninjau UMKM Usaha Pengolah Tempe di Rekesan RT 5, RW 3, atau di Pekuncen . Selain itu, juga meninjau pengolahan daur ulang bungkus plastik di RT 3 RW 2 Petamanan .

mendatangi beberapa rumah warga pengusaha tempe yang merupakan kampung tempe di Pekuncen dan pengusaha pengolah daur ulang bungkus plastik di Petamanan, Kamis (27/8/21).

"Tempe merupakan makanan yang bergizi. Istimewanya, banyak orang luar negeri yang menyukai tempe. Kita tinggal mengolahnya lagi agar mudah dikonsumsi. Ke depan, bahkan bisa dikembangkan menjadi franchise dengan makanan yang berbahan baku tempe," ujar Wali .

Untuk mendorong penjualan tempe produksi warga Pekuncen, minta agar promosi juga dilakukan lewat media sosial. Selain itu, hasil olahan juga bisa dipamerkan di Madinah Mart.

"Kita punya banyak UMKM, tapi belum tersentuh bantuan pemerintah. Hal ini karena pengusaha UMKM belum mendapatkan informasi dan rata-rata tidak mau ribet dalam mengurus administrasi pengajuan bantuan usaha," terang .

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO