Buktikan Komitmen Dukungan, Bupati Gus Yani Berikan Penghargaan untuk Pejuang Sampah Plastik

Buktikan Komitmen Dukungan, Bupati Gus Yani Berikan Penghargaan untuk Pejuang Sampah Plastik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) memberikan penghargaan kepada para pejuang sampah plastik sebagai bentuk komitmen dukungan, Senin (23/8/2021). (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) memberikan penghargaan kepada para pejuang sampah plastik sebagai bentuk komitmen dukungan, Senin (23/8/2021). Penghargaan tersebut diberikan kepada Siti Fitriah selaku Ketua Asosiasi Bank Sampah Gresik. Ia juga menerima hadiah laptop, printer, dan seperangkat meja kursi.

Selain itu, penghargaan juga diterima oleh Bank Sampah Gemes Sekardadu Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas. Bank sampah tersebut menerima hadiah mesin pencacah sampah karena sukses mengelola sampah dan meningkatkan ekonomi nasabahnya.

"Kita harus memulai untuk pengelolaan sampah dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Kita awali pengurangan sampah di lingkungan Kantor Pemkab Gresik. Selanjutnya ke kantor OPD dan kantor-kantor yang lain. Kemudian pada kantor kecamatan bahkan kantor desa," ucap Bupati Gus Yani.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mokh. Najikh mengatakan, data dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) ada 9,85 miliar lembar sampah kantong plastik dihasilkan setiap tahun dan mencemari lingkungan selama lebih dari 400 tahun.

Simak berita selengkapnya ...