Pantau Langsung Evakuasi Warga Isoman ke Isoter, Dandim Ngawi Minta Babinsa Bersikap Humanis

Pantau Langsung Evakuasi Warga Isoman ke Isoter, Dandim Ngawi Minta Babinsa Bersikap Humanis Dandim Ngawi saat memantau langsung evakuasi warga isoman ke isoter.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi memastikan perpindahan ke tempat isoter berlangsung lancar, Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto turun langsung melakukan pengawalan, Senin (23/08). 

Bersama Forkopimcam dan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Geneng, Letkol Inf Totok Prio Kismanto memantau pelaksanaan pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke tempat isoter bertempat di Desa Baderan dan Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Letkol Inf Totok menyampaikan bahwa pemindahan ke lokasi isoter merupakan langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk memudahkan pemantauan dan penanganan terhadap pasien Covid-19. Sehingga, angka kesembuhan pasien Covid-19 semakin meningkat.

"Perpindahan isoman ke isoter di tempat yang telah disediakan merupakan langkah yang tepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Kepada babinsa yang bertugas langsung di lapangan, orang nomor satu di Kodim Ngawi itu menekankan agar mengedukasi masyarakat akan pentingnya isoter. Hal tersebut demi menekan timbulnya konflik.

"Petugas hendaknya ketika menjemput warga yang isoman tersebut dengan bersikap ramah dan humanis," pintanya.

"Perlu diketahui untuk seluruh masyarakat, bahwa di tempat isoter yang telah disiapkan dari segi perawatan terhadap pasien, lebih baik daripada di tempat isoman serta peralatan dan fasilitas lainnya lebih memadai, sehingga tingkat kesembuhannya lebih cepat," urainya.

Dandim mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di wilayahnya untuk terus melakukan tracing dan testing. "Untuk babinsa yang bertugas di masing-masing wilayah untuk terus gencarkan tracing dan testing apabila ditemukan warga yang terpapar," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO