Percepat Persiapan PTM, 2 Ribu Santri Ponpes Bumi Selawat Sidoarjo Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Percepat Persiapan PTM, 2 Ribu Santri Ponpes Bumi Selawat Sidoarjo Jalani Vaksinasi Tahap Kedua Dua ribu santri Ponpes Progresif Bumi Selawat Sidoarjo melakukan vaksinasi tahap kedua. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mempercepat persiapan sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM), 2 ribu santri Ponpes Progresif Bumi Selawat Sidoarjo melakukan vaksinasi tahap kedua. Dosis vaksin itu disediakan dari Badan Intelijen Negara (BIN). Selain santri, vaksin tersebut juga diberikan ke warga Desa Giting secara door to door.

Pelaksanaan vaksinasi di ponpes dimulai pukul 08.00 WIB. Dilakukan di Gedung Olahraga Ponpes Progresif Bumi Selawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo dan secara door to door di Desa Giting, Kecamatan Sidoarjo.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, hari ini melaksanakan vaksin lanjutan di Ponpes Progresif Bumi Selawat dengan kuota 2 ribu dosis. Selain itu juga melakukan vaksin lanjutan dengan cara door to door ke 500 warga Desa Biting, Kecamatan Sidoarjo.

"Diharapkan setelah vaksin nanti herd immunity adik-adik santri dan adik pelajar bisa lebih tahan terhadap virus. Kemudian setelah dia vaksin tahap dua ini sebagai persiapan melaksanakan sekolah tatap muka," kata Rudy di Ponpes Progresif Bumi Selawat, Senin (23/8/2021).

Rudy menjelaskan, ke depannya BIN akan melakukan vaksin dalam satu minggu itu tiga kali. Itu merupakan vaksin lanjutan, di beberapa sekolah dan masyarakat yang telah dilakukan secara door to door.

Simak berita selengkapnya ...