Tak Kenal Hari Libur, Babinsa di Ngawi Terus Bantu Satgas Covid-19 Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

Tak Kenal Hari Libur, Babinsa di Ngawi Terus Bantu Satgas Covid-19 Pindahkan Warga Isoman ke Isoter Salah satu pemindahan pasien dari isoman ke isoter pada hari Minggu di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter) terus dilakukan secara bertahap. Kepindahan warga isoman ke isoter tersebut dibantu oleh anggota babinsa bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto mengatakan, pihaknya memang telah memerintahkan kepada seluruh jajaran, khususnya anggota babinsa, untuk melakukan pendekatan dan mengarahkan warga yang sedang isoman agar mau menjalani perawatan di lokasi isoter yang telah disediakan.

"Kita sudah perintahkan di jajaran Kodim Ngawi, khususnya pada anggota babinsa untuk memindahkan warga yang isoman ke tempat isoter," jelas Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

Orang nomor satu di Kodim Ngawi itu mengaku selalu mengecek laporan dari anggota babinsa yang ada di wilayah tugas masing-masing terkait perkembangan warga yang sedang menjalani isoman.

Termasuk pada hari Minggu atau tanggal merah pun, anggota babinsa yang di wilayah tugasnya terdapat warga isoman, wajib melakukan edukasi dan pengarahan agar mau dipindahkan ke lokasi isoter.

Simak berita selengkapnya ...