Ngopi Daring dengan Bang Sandi, Wali Kota Habib Hadi Kenalkan Destinasi Andalan Kota Probolinggo

Ngopi Daring dengan Bang Sandi, Wali Kota Habib Hadi Kenalkan Destinasi Andalan Kota Probolinggo Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menggelar obrolan penuh inspiratif (Ngopi) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara daring di Gedung Pemkot Probolinggo, Kamis (19/8/2021) malam. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menggelar obrolan penuh inspiratif (Ngopi) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Giat ngopi dengan tema "Pariwisata Sehat, Ekonomi Kreatif Tumbuh, Probolinggo" itu digelar secara daring di Gedung , Kamis (19/8/2021) malam.

"Giat ini untuk membangkitkan ekonomi dan pariwisata di masa pandemi," ujar Wali Kota Probolinggo Habib Zainal Abidin kepada wartawan.

Menurut dia, memiliki komitmen untuk membangkitkan semua sektor perekonomian di tengah masa pandemi Covid-19. "Untuk mewujudkan ini semua kita akan mengumpulkan semua pokdarwis agar dilakukan pembinaan secara teknis," katanya.

Menurutnya, bimbingan dan pembinaan tersebut bertujuan agar mereka bisa mengubah pola lama mengelola pariwisata di tengah menghadapi kondisi pandemi Covid-19. "Kita harus adaptasi untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kota Probolinggo," tandasnya.

Saat melakukan daring itu, memperkenalkan pakaian udeng pendalungan Kota Probolinggo di hadapan Bang Sandi. Tak hanya itu, Wali Kota Probolinggo juga memperkenalkan destinasi berupa artefak peninggalan nabi yang berada di Museum Rasulullah, Pantai Permata, dan Pelabuhan Kota Probolinggo.

Melihat destinasi wisata yang ada di Kota Probolinggo, Bang Sandi mengaku optimis memiliki potensi yang bisa dikembangkan. "Apalagi daerahnya berada di super prioritas dekat dengan wisata Gunung Bromo," katanya. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO