HUT Ke-76 RI, Pemuda Pancasila Sidoarjo Gelar Vaksinasi Berbaju Adat Nusantara

HUT Ke-76 RI, Pemuda Pancasila Sidoarjo Gelar Vaksinasi Berbaju Adat Nusantara UNIK: MPC PP Sidoarjo berbaju adat Nusantara saat menggelar vaksinasi, Jumat (20/8/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Sekretariat MPC PP Sidoarjo, Desa Kemiri, Kecamatan Sidoarjo, Jumat (20/8/2021).

Uniknya, sejumlah panitia vaksinasi mengenakan baju adat Nusantara dan baju pejuang kemerdekaan. Beberapa peserta vaksinasi juga mengenakan baju adat Nusantara. Untuk peserta yang berbaju adat, disediakan aneka ragam doorprize.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo H. Mursidi, vaksinasi dosis kedua ini, sengaja panitia mengenakan pakaian adat Nusantara. Sebab, masih dalam nuansa peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

“Ini momentum merayakan kemerdekaan, kita rangkai dengan satu kebahagiaan bagi peserta vaksin ini supaya tidak tegang, rileks agar mengenai sasarannya. Harus bahagia karena juga bisa menambah imun," cetus Mursidi.

Mursidi menjelaskan, vaksinasi digelar sebagai bentuk kecintaan dan tanggung jawab organisasinya, dalam mengisi kemerdekaan, berbagi, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 sangat tinggi. Dengan vaksin dan selalu menjaga protokol kesehatan, tentunya itu bagian dari memotong mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dijelaskan Mursidi, vaksinasi dosis kedua ini diikuti sekitar 500 peserta. Jenis vaksinnya Sinovac. Untuk vaksinasi dosis pertama, telah digelar pada 8 Juli 2021 lalu. Vaksinasi ini diikuti warga dari sejumlah kecamatan di Sidoarjo.

Sementara itu, Anton Haryono, asal Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, salah satu peserta vaksinasi mengatakan, dia mengapresiasi vaksinasi yang digelar oleh MPC PP Kabupaten Sidoarjo.

Dengan begini, vaksinasi terhadap masyarakat bisa menyeluruh. “Apalagi kegiatan sama seperti ini juga dilakukan oleh organisasi-organisasi lainnya, tentunya masyarakat akan senang,” cetus Anton. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO