​Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Keluarga untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pamekasan

​Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Keluarga untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pamekasan Penyaluran bingkisan keluarga dari rumah zakat kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, Rumah Zakat menyalurkan bingkisan sembako untuk meringankan beban mereka.

Pemberian bingkisan keluarga ini dilakukan di tiga titik, yaitu daerah Desa Bunut Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Kelurahan Kolpajung Kecamatan Pamekasan, dan Kelurahan Barurambat Timur Kecamatan Pademawu.

Sejatinya penyaluran bingkisan sembako keluarga ini hanya dilakukan di satu titik yaitu di Desa Bunut Plakpak sebagai desa berdaya yang dibina oleh relawan rumah zakat. Namun setelah mengadakan musyawarah, akhirnya rumah zakat memutuskan untuk menambah dua titik lagi, dengan konsekuensi menambah jumlah bingkisan.

Muslih selaku relawan rumah zakat mengatakan, bansos ini bentuk kepedulian terhadap para warga yang terdampak pandemi.

"Kegiatan ini sebagai upaya dan respons rumah zakat terhadap dampak yang ditimbulkan oleh wabah covid dan sekaligus meringankan beban masyarakat," kata Muslih, Jumat (20/08).

Sementara Syakur, salah satu tokoh pemuda Desa Bunut Plakpak mewakili menyampaikan terima kasih terhadap rumah zakat.

"Terima kasih kepada rumah zakat yang sangat peduli terhadap masyarakat di sini, khususnya di masa pandemi seperti saat ini, alhamdulillah sangat membantu meringankan beban masyarakat," pungkas Syakur. (pmk1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO