Hari Asyura, Gerindra Jatim Hibur Anak Yatim lewat Children Wow Day

Hari Asyura, Gerindra Jatim Hibur Anak Yatim lewat Children Wow Day Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad bercengkerama dengan putra almarhum Firdaus Fibrianto, koleganya di Partai Gerindra yang meninggal dunia karena Covid-19. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari Asyura atau yang lebih populer di kalangan umat muslim sebagai Hari Raya Anak Yatim diperingati setiap . Tahun ini yang bertepatan pada Kamis 19 Agustus 2021 juga diperingati oleh DPD Partai Gerindra Jawa Timur dengan menggelar kegiatan Children Wow Day.

Sontak kantor DPD Partai riuh dengan gelak tawa puluhan , salah satunya putra almarhum Firdaus Fibrianto. Firdaus adalah anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim yang meninggal dunia dengan istrinya karena Covid-19.

Satu per satu anak-anak tersebut menjadi berani tampil mengutarakan apa yang mereka cita-citakan. Usai tampil, anak- juga diajak makan makanan ringan dan mendapat kejutan berupa foto mereka satu per satu yang sudah tercetak, lengkap dengan namanya masing-masing.

Ketua DPD Partai , Anwar Sadad mengatakan kegiatan Chindren Wow Day ini bagian dari upaya membantu anak- melupakan sementara persoalan yang mereka hadapi, khususnya mereka yang baru saja ditinggal kedua orang tuanya akibat terpapar Covid-19.

"Anak- yang kami undang ini sebagian memang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Termasuk, anak saudara kita almarhum Firdaus Fibrianto yang baru saja meninggal akibat Covid-19," kata dia.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengakui pemerintah masih fokus pada penanganan promotif dan kuratif pandemi Covid-19 karena kasusnya masih tinggi. Karena itu Partai Gerindra mencoba ikut membantu dari sisi lain khususnya psikis anak- yang baru saja ditinggal orang tuanya.

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO