Naluri Keibuan, Anik Maslachah Spontan Pangku Anak Yatim

Naluri Keibuan, Anik Maslachah Spontan Pangku Anak Yatim Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah bercengkerama dan memangku anak yatim yang ditinggal orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, bersama dengan DPC PKB Sidoarjo memberikan santunan untuk , utamanya untuk mereka yang yatim karena korban Covid-19. Kegiatan berbagi santunan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo.

"Ini bentuk empati kami terhadap anak-anak yang harus menjadi yatim piatu sebab orang tuanya meninggal dunia karena covid," kata Anik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/8/2021).

dalam kesempatan tersebut tampak menyapa satu per satu . Sebagai naluri seorang ibu, srikandi PKB itu tanpa sungkan memangku yang rupanya masih berusia sekitar 4 tahun.

Anik juga terlibat obrolan singkat, bertanya kabar dan kegiatan sehari-hari serta lontaran pertanyaan tentang cita-cita. Obrolan tersebut menghasilkan tawa dan senyum bahagia dari anak- dan juga .

"Berbagi dengan merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh PKB, mulai syukuran ataupun peringatan hari-hari besar Islam, termasuk kali ini," ujar perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim di era reformasi ini.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu menyampaikan bahwa berbagi santunan merupakan sebuah kewajiban dan bentuk terima kasih kepada Allah atas rezeki yang diterimanya. Sebab itu, kegiatan-kegiatan kemanusian tersebut terus digencarkan.

“Gerakan menyantuni , khususnya adik-adik yatim karena korban Covid-19 adalah gerakan serentak karena intruksi dari DPP PKB, dari Ketum Gus Muhaimin Iskandar. PKB juga terlibat dalam mengurangi beban masyarakat, adik-adik yatim yang ditinggal orang tuanya karena covid. Ikut memperjuangkan memenuhi hak-hak mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anik sebagai perwakilan DPW PKB Jawa Timur juga telah manyerahkan donasi santunan untuk korban Covid-19 sebesar Rp 50 Juta kepada Lembaga Amil Zakat dan Shadaqoh NU (LAZISNU) Jawa Timur. Santunan tersebut merupakan hasil dari iuran anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO