Blusukan ke Gang Kecil, Wabup Bu Min Beri Bantuan Sosial untuk Lansia Kurang Beruntung

Blusukan ke Gang Kecil, Wabup Bu Min Beri Bantuan Sosial untuk Lansia Kurang Beruntung Wabup Bu Min didampingi Plt. Kadinsos Mukhibatul Husnah dan Koordinator Pendamping PKH Lestari Widodo saat memberikan bantuan kepada lansia kurang beruntung. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang beruntung di Desa Kesamben, Kecamatan Driyorejo. Ia didampingi Plt. Kadinsos Gresik Mukhibatul Husnah, Camat Driyorejo Narto, Koordinator PKH Gresik Lestari Widodo, serta Tim Kecamatan Driyorejo.

beserta rombongan menyusuri gang kecil sampai di kediaman Mbah Jaun yang menderita sakit lumpuh. Mbah Jaun sendiri tinggal bersama Mbah Amanah yang juga sakit lumpuh dan mengalami gangguan jiwa.

Mbah Jaun yang kondisinya hanya bisa berbaring di ruang tamu, tampak kaget mendapati tamu orang nomor dua di tersebut.

"Ini Mbah, semoga bisa membantu untuk mencukupi keperluan sehari-hari," ucap sambil menyerahkan bantuan berupa sembako.

Mbah Jaun tampak terharu dikunjungi . "Alhamdulillah, kulo matur nuwun (saya ucapkan terima kasih) Bu," ucap Mbah Jaun terbata-bata.

Selain bantuan dari , Mbah Jaun dan Mbah Amanah juga menerima bantuan berupa bingkisan tambahan dari Tim Kecamatan Driyorejo dan Tim PKH Driyorejo. Bingkisan itu diterima oleh cucu Mbah Jaun dan Mbah Amanah yang sehari-hari merawat keduanya.

"Semoga bermanfaat nggih, Mbah. Saya doakan semoga lekas sembuh dan bantuan ini bisa bermanfaat," pungkas seraya berpamitan.

Pemberian bantuan kepada Mbah Jaun dan Mbah Amanah tersebut merupakan salah satu program dari untuk meringankan beban masyarakat. Program bantuan sosial keluarga harapan yang digawangi oleh dinsos serta tim PKH ini menyasar kelompok masyarakat lanjut usia (70 tahun ke atas), dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup para lansia. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO