Senin Depan, Pemkab Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi di Driyorejo dan Wringinanom

Senin Depan, Pemkab Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi di Driyorejo dan Wringinanom Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Ghozali dan Anggota Fraksi Demokrat Suberi saat sosialisasi serbuan vaksinasi. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengumpulkan unsur 3 pilar Kecamatan Driyorejo dan Wringnanom serta para kepala desa dan kepala puskesmas dari dua wilayah tersebut di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (18/8/2021).

Mereka dikumpulkan dalam rangka memberikan arahan akan diadakannya serbuan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

"Seiring menurunnya kasus Covid-19 di Gresik, mulai Senin minggu depan kami akan memulai serbuan vaksin yang akan kami mulai dari 2 kecamatan di wilayah Gresik Selatan yaitu Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom," ucap Bupati Gresik didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifudin Ghozali dan Anggota Fraksi Demokrat yang juga Anggota Komisi I DPRD Gresik Suberi.

Menurut bupati, untuk percepatan vaksin, pihaknya tidak akan melaksanakan vaksinasi secara door to door di setiap desa, melainkan terpusat di setiap kecamatan.

"Tenaga kesehatan dan relawan kita sangat terbatas. Kita dikejar waktu karena serbuan vaksin ini harus dilaksanakan secara cepat dan serentak. Makanya tolong para camat dan kepala desa mengatur jadwalnya," pinta bupati.

Bupati menyatakan, pihaknya telah mengalokasikan vaksin sebanyak 10 ribu dosis untuk setiap kecamatan tersebut (Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom), dan harus selesai dalam waktu 4 atau 5 hari. Selanjutnya, akan berpindah ke kecamatan yang lain.

Adapun lokasi vaksin untuk warga di dua kecamatan tersebut, disepakati dilaksanakan di SMA Negeri I Wringinanom dan SMP Negeri 8 Driyorejo.

Simak berita selengkapnya ...