250 WBP Lapas Ngawi Disuntik Vaksin Covid-19 Saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI

250 WBP Lapas Ngawi Disuntik Vaksin Covid-19 Saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI Kapolres Ngawi melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di dalam Lapas Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Setelah masyarakat umum, kini giliran para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Ngawi menjadi sasaran penyuntikan vaksin oleh Polres Ngawi.

Dalam rangka mendukung program nasional dan mengejar target untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity), jajaran Polres Ngawi melakukan vaksinasi terhadap ratusan warga binaan Lapas Ngawi, Selasa (17/08). Hal ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Hari ini kita dari Polres Ngawi bekerja sama dengan Lapas Ngawi, melaksanakan vaksinasi Merdeka Semeru 2021," jelas Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Namun tidak semua warga binaan Lapas Ngawi mendapatkan suntikan vaksin. Polres Ngawi hanya menyiapkan penyuntikan untuk 250 orang, sedangkan penghuni Lapas Ngawi 400 lebih. Sedangkan sisanya akan diupayakan untuk mendapatkan suntik vaksin tahap selanjutnya.

"Yang menjadi target dari vaksinasi hari ini 250 peserta. Untuk tenaga vaksinator dari Polres Ngawi dan Mahasiswa Akper Ngawi," terangnya.

Penyuntikan vaksin bagi warga binaan di Lapas Ngawi itu merupakan yang pertama untuk kalangan lapas se-Karesidenan Madiun. Dan ini merupakan salah satu upaya dari pihak Lapas Klas II B Ngawi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan lapas.

"Suntik vaksin untuk warga binaan Lapas Ngawi ini yang mengawali di Karesidenan Madiun. Kita sebelumnya memang meminta kerja sama dengan Polres Ngawi," ujar Kalapas Ngawi Hendro.

"Untuk sisanya yang belum mendapatkan suntik vaksin akan kita upayakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Ngawi," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO