Peringatan HUT ke-76 RI, Camat Saradan Jadi Inspektur Upacara, Pengibar Benderanya Para Kades

Peringatan HUT ke-76 RI, Camat Saradan Jadi Inspektur Upacara, Pengibar Benderanya Para Kades Pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Saradan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Saradan, Kabupaten turut memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera, bertempat di halaman kecamatan setempat, Selasa (17/8/2021).

Camat Saradan, Sumarsono, bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara petugas pengibar benderanya adalah para kepala desa (kades) di wilayah Saradan.

Upacara dilaksanakan dengan peserta yang terbatas, mengingat pemerintah masih memberlakukan masa PPKM. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi khidmatnya upacara.

"Suasana kita masih PPKM, jadi kita adakan upacaranya hanya dengan beberapa orang saja. Tapi itu tidak mengurangi maknanya," terang Sumarsono usai upacara kepada BANGSAONLINE.com.

Kepala Desa Klangon, Didik Kuswandi yang manjadi salah satu pengibar bendera menjelaskan bahwa upacara peringatan hari kemerdekaan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

"Ini sudah menjadi acara rutin di kecamatan," ungkap Didik.

Didik berharap kegiatan ini dapat menjadi pengingat atas semangat pejuang yang telah gugur. "Dan kita sebagai penikmat dan pengisi kemerdekaan ini akan tumbuh sikap memiliki serta handarbeni terhadap NKRI," pungkasnya

Upacara HUT RI di Kantor Kecamatan Saradan ini diikuti oleh semua kepala desa, fokopimcam, serta sebagian staf kecamatan. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO