​Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Tujuh Pemuka Agama Doa Bersama dengan Wabup Kediri

​Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Tujuh Pemuka Agama Doa Bersama dengan Wabup Kediri Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, dan Forkopimda Kabupaten Kediri saat mengikuti doa bersama lintas agama dan kepercayaan di Pendopo Panjalu Jayati Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Pendopo Panjalu Jayati secara virtual, Senin (16/8) malam.

Doa kemerdekaan bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, dan Forkopimda Kabupaten Kediri.

Doa ini dibacakan oleh 7 pemuka agama. Agama Islam oleh Drs. Abdul Kholiq Nawawi dari MUI, Kristen oleh Lilik Bopo Lelono, Katolik oleh Teodrus Endro Sujadmiko, Hindu oleh Yuliana, Budha oleh Daniel Christanto, Khonghucu oleh Halim Prayogo, serta Aliran Kepercayaan oleh Suhardi.

Dalam sambutannya, Wabup Dewi menyebut diadakannya doa lintas agama di Kabupaten Kediri menunjukkan bahwa kerukunan antar umat beragama berjalan dengan baik.

“Doa bersama ini menunjukkan bahwa kebersamaan toleransi saling menghormati dan menghargai keyakinan agama lain begitu besar di Kabupaten Kediri,” ujarnya wabup yang karib disapa Mbak Dewi ini.

Toleransi ini, tambah Dewi, tak lepas dari peran serta seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Kediri. Hal ini tidak akan pernah terwujud tanpa adanya peran serta seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Kediri.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat membulatkan tekad untuk pembangunan Kabupaten Kediri.

"Melalui kegiatan doa bersama ini, mudah-mudahan Kabupaten Kediri senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, diberi kemudahan dan dapat menguatkan tekad kita bersama, sehingga dapat melaksanakan pembangunan secara menyeluruh,” tutup wabup. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO