Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim, KONI Situbondo: 9 Cabor akan Dipertandingkan di Kota Santri Pancasila

Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim, KONI Situbondo: 9 Cabor akan Dipertandingkan di Kota Santri Pancasila Pengurus KONI Situbondo saat mengecek pantai di Banyuglugur yang rencananya akan dijadikan tempat pelaksanaan cabor voli pantai. (foto: ist)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.comEvent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur dipastikan akan diselenggarakan pertengahan tahun 2022. Kabupaten Situbondo yang dikenal dengan Kota Santri Pancasila merupakan salah satu daerah yang didapuk menjadi tuan rumah.

Ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Situbondo, di antaranya, anggar, hockey, judo, panjat tebing, pentaque, angkat besi/angkat berat/binaraga, selam OBA (olahraga bawah air), renang open water, dan voli pantai.

"Dari sembilan cabor yang akan dipertandingkan di Kota Santri Pancasila, KONI sudah mempersiapkan venue yang akan digunakan," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Sadi, Senin (16/8/2021).

Menurut Sadi, venue yang sudah dipersiapkan untuk sembilan cabor, di antaranya cabor anggar akan menggunakan Gedung Serbaguna Baluran, hockey dan judo akan dilaksanakan di Gedung Situbondo Sport Center.

"Kalau panjat tebing dan pentaque pertandingannya akan dilaksanakan di Alun-Alun Situbondo, dan angkat besi di Auditorium SMP 1 Situbondo," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...