​Puluhan Tahun Tidur dengan Kambing, Nenek di Situbondo Akhirnya Disambangi Bupati

​Puluhan Tahun Tidur dengan Kambing, Nenek di Situbondo Akhirnya Disambangi Bupati Nenek Saliha saat disambangi Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ahad (15/8/2021). foto: ist.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Nenek Saliha yang hidup mengenaskan dan tidur bersama kambing selama puluhan tahun di Jawa Timur akhirnya mendapat perhatian Bupati . Warga Dusun Krajan, Desa Gunung Putri Kecamatan Suboh Kabupaten itu bahkan kemudian disambangi Bupati Karna Suwandi, Ahad (15/8/2021).

“Saya hidup sendirian di rumah ini. Sepi. Ramenya karena ada kambing,” kata nenek itu. Menurut dia, kambing itu untuk persiapan kelak jika suatu waktu dirinya meninggal dunia.

Berita heboh tentang nenek ini semula mencuat lewat media lokal dksbasra.id. Si nenek mengeluh dan berharap ada bantuan dari dermawan. 

“Walaupun usia saya sudah tak memungkinkan untuk bekerja, tapi bagaimana lagi. Kalau saya tak kerja, saya harus siap tak makan,” kata nenek Saliha kepada media tersebut sembari berharap ada kepedulian dari para dermawan di .

Berita nenek Saliha yang hidup dengan kambing itu kemudian menyebar. KH Afifuddin Muhajir, seorang ulama di kemudian berusaha mengontak Bupati .

“Alhamdulillah, Bupati Bung Karna langsung turun,” kata Kiai Afifuddin Muhajir, Ahad (15/8/2021).

Bahkan rencananya besok (Senin/16/8/2021) rumah nenak Saliha akan diperbaiki. “Besok langsung diperbaiki dengan bantuan CSR,” kata Prof Dr Halim Soebahar, ulama di kawasan tapal kuda yang juga Wakil Ketua MUI Jatim.

Relawan Khofifah Indar Parawansa di juga turun. Mereka membawa sembako diserahkan kepada nenek yang hidup sebatang kara itu. (tim) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO