Peringati Hari Pramuka Ke-60, Pemkot Madiun Gelar Giat Bakti Vaksinasi Covid-19

Peringati Hari Pramuka Ke-60, Pemkot Madiun Gelar Giat Bakti Vaksinasi Covid-19 Giat Bakti Vaksinasi Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun H. Maidi bersama Forkopimda Kota Madiun dan Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Madiun mengikuti acara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 secara daring di Gedung SMPN 4 Kota Madiun, Minggu (15/8/2021) pagi. Peringatan serentak se-Jawa Timur tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim sekaligus launching giat bakti vaksinasi.

Saat bersapa dengan Gubernur Jatim, Wali Kota Madiun H. Maidi melaporkan jumlah vaksinasi yang akan dilaksanakan. "Selamat pagi, kami hari ini akan melaksanakan vaksin total sebanyak 650. Peserta telah siap semua dan semoga lancar," lapor Wali Kota Maidi kepada Gubernur Jatim.

Selesai bersapa dengan Gubernur Jatim, Wali Kota Maidi melakukan tinjauan kepada adik-adik penggalang peserta vaksin serta menyerahkan piala penghargaan kepada adik-adik pramuka siaga.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Maidi menjelaskan detail jumlah pembagian vaksin dan berpesan kepada peserta vaksin bahwa setelah vaksin wajib menjalankan prokes serta jangan lupa pakai masker.

"650 vaksin itu dibagi adik penggalang sebanyak 555 anak dan 95 untuk pramuka saka dan masyarakat. Walaupun sudah divaksin jangan lupa protokol kesehatan dan pulang nanti tetap gunakan masker," ujar Wali Kota Maidi.

Suyoto, Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Madiun menjelaskan bahwa vaksin tersebut berasal dari Provinsi Jatim sebanyak 500 dosis dan mendapat tambahan 150 dosis dari Dinkes Kota Madiun

"Kami dapat bantuan vaksin dari provinsi sebanyak 500 dan Alhamdulillah dapat tambahan 150 dari dinas kesehatan. Jenis yang digunakan adalah Sinovac," jelas Suyoto kepada BANGSAONLINE.com.

Sementara itu, Adik Karin dari Gugus Depan (Gudep) SMPN 7 Kota Madiun menuturkan bahwa dia ikut vaksin karena dipanggil oleh sekolah. "Sebelumnya kami ditanyai dulu ada sakit apa tidak, kalo tidak disuruh ikut vaksin hari ini," ujar Karin. (adv/dro/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO