Sambut Dirgahayu Kemerdekaan RI, Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Pelajar Papua

Sambut Dirgahayu Kemerdekaan RI, Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Pelajar Papua Salah seorang pelajar Papua sedang divaksin di dalam Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, sebanyak 12 pelajar yang tinggal di Yayasan Pondok Efrat Anggaswangi Sukodono, Sidoarjo mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari Polresta Sidoarjo, Jumat (13/8/2021).

Salah satu pelajar di Sidoarjo Yunita Wonda, mengaku senang difasilitasi vaksinasi Covid-19 oleh Polresta Sidoarjo.

“Di tengah masa pandemi seperti sekarang, saya tidak mau melewatkan kesempatan disuntik vaksin ini. Begitu dapat kabar difasilitasi suntik vaksin, kami langsung semangat ikut,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pondok Efrat Anggaswangi Sukodono Yohanes Tio menyambut baik program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Menurutnya pelayanan yang diberikan Polresta Sidoarjo dan jajarannya sangat baik, termasuk dalam memfasilitasi vaksinasi ini yang begitu mudah dan cepat.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, fasilitasi vaksin Covid-19 bagi para pelajar adalah langkah percepatan dan pemerataan vaksinasi, agar segera terbentuknya kekebalan komunal di tengah masa pandemi.

"Melalui semangat kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, kami lakukan percepatan vaksin bagi masyarakat. Termasuk bagi para pelajar yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

"Siapa saja jangan takut divaksin Covid-19, agar segera terbentuknya herd immunity dan ini merupakan ikhtiar kita guna memutus mata rantai Covid-19," sambungnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO