Semarakkan Tahun Baru Islam, Warga Kertagena Laok Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Semarakkan Tahun Baru Islam, Warga Kertagena Laok Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Ustadz Mahbubi mewakili. Kepala Desa Kertagena Laok saat menyerahkan santunan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menyemarakkan tahun baru Islam 1443 H, warga Dusun Kadungdung, Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Pamekasan menggelar acara pemberian santunan anak yatim dan kaum dhuafa, Kamis (11/8).

Kades Kertagena Laok, Abdul Qadir menjelaskan, santunan ini bertujuan menggemakan Tahun Baru Islam 1443 H. Ia ingin menjadikan Bulan Muharram awal tahun sebagai momentum penting untuk membuka buku baru dan mengisinya dengan berbagai amal shaleh, memulai aktivitas baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Bagi kami, diadakannya kegiatan semacam ini bukanlah semata-mata sebuah acara seremonial. Lebih dari itu, kegiatan ini mengandung makna yang lebih dalam. Melalui kegiatan ini kita tingkatkan kualitas keimanan dan keagamaan kita, kita wujudkan rasa kasih sayang terhadap sesama, kita bangun kebersamaan, dan kita buktikan kepedulian kita kepada anak-anak yang kurang beruntung. Inilah yang menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat," ujar Abdul Qadir.

Simak berita selengkapnya ...