PT Pegadaian dan PT Garam Berikan Bantuan CSR ke Pemkab Pamekasan

PT Pegadaian dan PT Garam Berikan Bantuan CSR ke Pemkab Pamekasan Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono saat menerima CSR dari PT Pegadaian dan PT Garam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali menerima corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, dari sejumlah perusahaan, di Pringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (12/08/21).

Sekdakab Ir. Totok Hartono secara langsung menerima bantuan itu datang dari PT Pegadaian Persero dan PT Garam.

Bantuan kedua badan usaha milik negara (BUMN) itu bermacam-macam. Rinciannya, PT Pegadaian Persero menyalurkan CSR-nya kepada pemkab berupa uang sebesar Rp 30 juta. Dana segar itu untuk program sepuluh ribu wirausaha baru (Sapu Tangan Biru).

Sedangkan PT Garam mendistribusikan CSR-nya kepada Pemkab berupa barang. Yakni, 5 unit etalase usaha untuk desa tematik , program kemitraan dan bina lingkungan PT Garam (Persero).

Sebelumnya, Pemkab menerima CSR dari Bank BRI Cabang . Bantuan dari bank tersebut juga diperuntukkan bagi pengembangan industri kecil menengah (IKM) di bumi Gerbang Salam.

Sekretaris Kabupaten Ir.Totok Hartono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada dua BUMN yang turut serta membantu pengembangan program-program Pemkab .

Menurunya, bantuan tersebut sangat membantu program prioritas pemerintah daerah, sehingga bisa membawa manfaat ditengah masa pandemi yang sangat menggambat pembangunan di segala bidang.

"Lima program prioritas Pemkab itu masing-masing bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi," ujar Totok Hartono dalam sambutannya, Kamis (12/08/2021).

Mantan Kepala Dinas PUPR itu menambahkan, penciptaan 10 ribu wira usaha baru (WUB) yang sedang berjalan itu dibidani DPMPTSP dan Naker. Dan, ketua forum CSR sendiri diketuai oleh Kepala Bappeda.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua bantuan CSR ini. Tentu, ini dalam rangka mendukung program-program Bupati . Kami akan mengawal secara teknis bantuan ini," pungkasnya. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO