PKK Sidoarjo Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

PKK Sidoarjo Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi BANSOS: Ketua TP-PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor menyerahkan sembako ke warga Desa Sukorejo Buduran, Selasa (10/8/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sidoarjo membagikan secara bertahap 1.000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Kali ini, giliran tiga desa di Kecamatan Buduran yang menerimanya, yakni Desa Entalsewu, Desa Sukorejo, dan Desa Dukuh Tengah, Selasa (10/8/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor di kantor desa masing-masing penerima. Istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor tersebut juga menyempatkan diri mendatangi rumah warga penerima bantuan.

Bantuan tersebut digalang secara mandiri oleh pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Beberapa perusahaan yang ada di Sidoarjo diajak untuk ikut peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan kali ini juga didukung Dinas Sosial Sidoarjo, BPBD Sidoarjo, serta Dinas Kesehatan Sidoarjo.

"Masing-masing desa penerima bantuan memperoleh 50 paket sembako. Meski jumlahnya terkesan sedikit namun dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat," cetus Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor.

Menurut dia, masa PPPKM pun masih belum berakhir. Pihaknya mengetahui betul kesulitan yang dirasakan oleh warga. Salah satunya adalah kebutuhan sehari-hari. Melihat kondisi seperti itu, TP-PKK Kabupaten Sidoarjo menggandeng semua pihak untuk ikut peduli, bergotong royong meringankan beban masyarakat.

Niat baik TP-PKK Kabupaten Sidoarjo ini disambut baik oleh beberapa perusahaan dengan bersedia memberikan bantuan. Untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung pemberian bantuan sosial (bansos) kali ini.

"Alhamdulillah PKK Kabupaten Sidoarjo dapat mengumpulkan seribu paket sembako lebih. Kami menjaga betul amanah dari perusahaan-perusahaan itu. Apa yang telah diberikan itu seratus persen akan diterima oleh warga," tandasnya. (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO