458 Nakes RSI Sakinah Mojokerto Terima Booster Moderna, Penyandang Disabilitas Sinovac

458 Nakes RSI Sakinah Mojokerto Terima Booster Moderna, Penyandang Disabilitas Sinovac Bupati Ikfina Fahmawati membantu giat vaksinasi terhadap para penyandang disabilitas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com turut membantu vaksinasi 50 orang penyandang disabilitas, Selasa (10/8) pagi di halaman Mapolres Mojokerto. Di lain tempat, orang nomor satu di Pemkab Mojokerto yang juga seorang dokter ini meninjau pemberian booster vaksinasi ketiga kepada 458 karyawan RSI Sakinah.

Ikfina tak hadir sendiri. Ia datang bersama Forkopimda Mojokerto, yakni Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 letkol Inf Beni Asman, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono. Kegiatan vaksinasi ini dilabeli "Vaksinasi Merdeka Semeru”.

“Vaksin dosis tiga jenis Moderna ini hanya untuk para nakes. Semua jatahnya sudah dibagi pada semua faskes. Pelaksanaan akan dilakukan sendiri-sendiri. Kita semua berdoa agar vaksin booster ini bisa menguatkan daya tahan tubuh para nakes, yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 di tempat kerja,” jelas Bupati Ikfina.

Vaksin jenis Moderna itu, lanjut Ikfina, hanya diberikan bagi para nakes sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.01/1/1919/2021 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Penunjang yang Bekerja di Fasilitas Pelayanaan Kesehatan.

Sementara itu, para penyandang disabilitas mendapatkan vaksin jenis Sinovac. Dengan pemberian itu diharapkan mampu mempercepat terbentuknya herd immunity.

Kegiatan kali ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Polres se-Jawa Timur, dan diawasi Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya secara virtual.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, vaksin tersebut akan diberikan setiap hari, secara bertahap sesuai yang diberikan Polri. Pihaknya berharap masyarakat yang belum vaksin, segera datang ke gerai-gerai vaksin di 14 titik tersebar di wilayah Mojokerto.

"Masyarakat juga bisa datang ke Koramil masing-masing. Pemda, TNI, Polri, kami semua bersinergi untuk langkah mempercepat herd immunity,” jelas AKBP Dony. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pertama di Jawa Timur, Kota Mojokerto Gelar Vaksinasi Anak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO