Bantu Penyembuhan Pasien Covid-19, Kodim Ngawi Bagikan Obat-obatan ke Puskesmas dan Warga Isoman

Bantu Penyembuhan Pasien Covid-19, Kodim Ngawi Bagikan Obat-obatan ke Puskesmas dan Warga Isoman Koramil Widodaren Kodim 0805 Ngawi menyerahkan bantuan obat-obatan untuk pasien komorbid yang sedang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi, Senin (9/8/2021). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Koramil Widodaren Kodim 0805 Ngawi menyerahkan bantuan obat-obatan untuk pasien komorbid yang sedang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Ngawi, Senin (9/8/2021).

"Ini sebagai upaya dari kodim untuk mencegah kefatalan akibat pasien yang terpapar Covid-19 dan mengalami penyakit bawaan (komorbid)," ujar Dandim Ngawi Letkol Inf. Totok Prio Kismanto saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Ia menjelaskan, seluruh jajaran melalui koramil-koramil yang ada menyalurkan bantuan obat ke puskesmas-puskesmas. Diharapkan, dengan bantuan obat-obatan bagi yang mengidap penyakit bawaan dan sedang terpapar Covid-19 dapat tertolong dan membantu dalam penyembuhan.

Ia menerangkan, selain menyerahkan bantuan obat-obatan ke puskesmas yang ada, pihaknya juga menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Seperti yang dilakukan oleh anggota babinsa Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren yang menyerahkan bantuan obat kepada dua warga yang sedang menjalani isoman.

"Untuk Koramil Widodaren yang disalurkan hari ini sejumlah 800 paket obat untuk pasien kormobid," pungkasnya. (nal/sof/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO