Wali Kota Kediri Sampaikan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Rakor Apeksi

Wali Kota Kediri Sampaikan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Rakor Apeksi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengikuti rapat koordinasi Dewan Pengurus Apeksi secara virtual. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar yang bertindak sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menyampaikan berbagai perkembangan terkait pandemi Covid-19 serta pelaksanaan program pembangunan daerah maupun program kerja Apeksi di .

Penyampaian bahasan terkait penanganan Covid-19 itu dilakukan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pengurus Apeksi secara virtual, Senin (9/8).

, sapaan akrab Wali menyampaikan bahwa di kasus terkonfirmasi positif mulai mengalami penurunan, setelah di minggu keempat bulan kemarin mengalami peningkatan kasus. sebagai salah satu daerah aglomerasi pasti ikut menanggung beban.

Bila dilihat dari BOR rumah sakit, dari 500 tempat tidur yang disediakan, hanya 200 sampai 230 orang yang menempatinya, sisanya ditempati oleh warga luar . Namun hal itu juga karena rumah sakit ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

“Untuk mengendalikan BOR di rumah sakit, kami mengendalikan di hulunya. Contohnya bila ada yang melakukan isolasi harus tetap dikontrol,” kata , Senin (9/8).

Lebih lanjut, Wali memberikan saran untuk daerah lain untuk memerhatikan pasokan oksigen. Karena seperti di , yang sudah dipersiapkan dan dirasa sudah cukup memenuhi ternyata belum cukup memenuhi dan sampai saat ini menerima pasokan oksigen 2 hari sekali.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO