Wali Kota Madiun Berangkatkan Bantuan Beras Tahap Kedua untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19

Wali Kota Madiun Berangkatkan Bantuan Beras Tahap Kedua untuk Warga Terdampak PPKM Covid-19 Wali Kota Madiun H. Maidi memberangkatkan kembali bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat terdampak PPKM Level IV di depan Kantor Balai Kota Madiun, Jumat (6/8/2021).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun H. Maidi kembali memberangkatkan bantuan sembako berupa beras untuk masyarakat terdampak PPKM Covid-19 di depan Kantor Balai Kota Madiun, Jumat (6/8/2021).

Wali Kota Maidi mengungkapkan bahwa bantuan beras tahap kedua dari Bulog tersebut diperuntukkan bagi mereka yang terdampak. "Hari ini kami berangkatkan lagi beras bantuan dari Bulog tahap kedua," ucap Wali Kota Maidi, Jumat (6/8/2021).

Ia menegaskan bahwa bantuan dari Bulog tersebut akan diupayakan dalam hari ini sudah sampai tujuan. "Saya sudah ngomong sama Pak Kabulog, untuk dropping beras kali ini kami upayakan Insya Allah hari ini bisa selesai sampai tujuan," tegas Maidi.

Menurutnya, bantuan beras tahap kedua ini datang karena beras tahap pertama sudah selesai tersalurkan. Bantuan beras itu diperuntukan bagi KPM selain penerima PKH. "Beras ini nanti diperuntukkan bagi mereka selain penerima PKH," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Maidi mengimbau kepada masyarakat Madiun agar tetap tenang. Karena bantuan sangat banyak sehingga akan disalurkan kepada mereka yang belum mendapatkannya. "Semuanya tetap tenang. Kita banyak bantuan. Mana-mana yang belum mendapat bantuan akan kami berikan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Madiun Ahmad Mustari membenarkan bahwa bantuan beras tersebut merupakan tahap kedua dan diperuntukkan bagi masyarakat selain penerima PKH. "Kami mendapat perintah dadakan untuk menyalurkan bantuan beras tahap dua kepada Kota Madiun. Dan beras ini diberikan kepada mereka selain penerima PKH," ungkapnya.

Ia menjelaskan, beras yang disalurkan sebanyak 35,730 ton untuk 27 kelurahan. Setiap KPM akan menerima sebanyak 10 kg. Jadi total penerima bantuan sebanyak 3.573 KPM. "Beras yang kami salurkan totalnya 35,730 ton untuk 27 kelurahan. Mereka akan terima 10 kg per KPM," tukasnya. (adv/dro/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO