Peringati Hari Anak Nasional, PKS Jatim Bagikan Paket Nutrisi di Jabon Sidoarjo

Peringati Hari Anak Nasional, PKS Jatim Bagikan Paket Nutrisi di Jabon Sidoarjo PEDULI ANAK: DPW PKS Jatim membagikan paket nutrisi sehat di Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Minggu (1/8/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19. Anak-anak tak lagi bisa bertemu langsung dengan gurunya di sekolah, tak lagi bisa leluasa bermain dengan teman-temannya.

Berharap ingin mengembalikan keceriaan anak-anak, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim membagikan paket nutrisi sehat di Jawa Timur. Salah satunya di Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Minggu (1/8/2021) lalu.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jatim Lina Ariyani mengatakan, pihaknya merasa kasihan dengan anak-anak saat ini. Pandemi Covid-19 mempengaruhi tumbuh kembangnya. Padahal, seharusnya di usia mereka butuh banyak sosialisasi dengan teman-temannya.

"Butuh banyak gerak untuk tumbuh kembang motoriknya. Tapi saat ini semua terbatasi karena pandemi Covid-19," cetus Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jatim Lina Ariyani dalam rilisnya, Rabu (4/8/2021).

Karenanya, dengan memanfaatkan momentum Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2021 lalu, PKS menggelar program khusus untuk anak-anak.

"Di semua kabupaten-kota di Jawa Timur, kami menggelar kegiatan serupa. Kami memulainya pada 23 Juli lalu. Harapannya sama, agar anak-anak dan orang tuanya kembali ceria," beber Lina Ariyani yang menjadi koordinator acara pembagian paket nutrisi sehat.

Lebih lanjut, Lina Ariyani menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud cintanya PKS kepada masyarakat dalam membentuk keluarga tangguh yang diawali dari anak-anak yang sehat.

Kata dia, PKS juga membuat program bernama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan memahami berbagai permasalahan yang ada.

Simak berita selengkapnya ...