Pemkab Sidoarjo Bakal Berikan Beasiswa Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pemkab Sidoarjo Bakal Berikan Beasiswa Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 PEDULI: Bupati Ahmad Muhdlor memberikan sembako ke warga terdampak Covid-19 di Desa Pagerwojo, Buduran, Selasa (3/8/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com bakal memberikan beasiswa pendidikan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di sela memberikan bansos Covid-19 berupa sembako kepada warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Selasa (3/8/2021).

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu terenyuh saat mendapati salah satu keluarga korban Covid-19 yang masih memiliki anak usia pelajar.

Secara spontan dia lalu memerintahkan Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Tirto Adi untuk memberikan prioritas beasiswa bagi keberlanjutan pendidikan bagi anak keluarga tersebut.

Gus Muhdlor juga meminta kades setempat untuk ikut mendata anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19.

Kata Gus Muhdlor, beasiswa pendidikan menjadi salah satu dari 17 program kerja yang telah dijanjikannya. Tahun depan program beasiswa pendidikan tersebut akan direalisasikan. Sebanyak 10 ribu warga Sidoarjo akan memperoleh beasiswa tersebut.

"Melihat fenomena Covid-19 yang begitu kuat di hari-hari ini, maka dinsos kami arahkan untuk mendata setiap yatim atau yatim piatu korban dari Covid-19 agar mendapatkan beasiswa itu," cetusnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO