Ketua DPRD Lamongan Bersama PKL Kibarkan Bendera Merah Putih, Tanda Pantang Menyerah Hadapi PPKM

Ketua DPRD Lamongan Bersama PKL Kibarkan Bendera Merah Putih, Tanda Pantang Menyerah Hadapi PPKM Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur mengepalkan tangan, saat salah seorang pedagang mengibarkan bendera merah putih.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25 Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Kusuma Bangsa, tepatnya depan RSUD dr. Soegiri Lamongan, mengibarkan sang saka merah putih, Selasa (3/8).

Selain untuk menyambut bulan kemerdekaan, mereka mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol perlawanan di tengah hiruk pikuk pandemi yang kian mencekik para pelaku usaha. Juga sebagai tanda pantang menyerah menghadapi PPKM.

Ketua , Abdul Ghofur, yang turut berpartisipasi dalam aksi para PKL itu menilai aksi tersebut sebagai wujud perjuangan masyarakat kelas menengah.

"Ini termasuk wujud kepatuhan para pelaku usaha dalam menerapkan PPKM dan perjuangan. Bukannya menyerah, mereka malah bersemangat tetap berjualan namun masih tetap manjaga kesehatan dan prokes," ujar H. Abdul Ghofur di sela-sela aksi bersama para PKL, Selasa (3/8/2021).

Ghofur menyatakan dukungannya kepada warga, khususnya para pelaku usaha dan seluruh sektor yang terdampak pandemi untuk terus menanamkan spirit perjuangan bulan kemerdekaan sebagai bekal melawan wabah corona yang hingga kini belum sirna.

"Ini adalah salah satu gerakan yang bagus, yang dilakukan para PKL di sepanjang Jalan Kusuma Bangsa yang kebetulan berada di depan RSUD dr Soegiri," ungkapnya.

Ketua Paguyuban PKL Makam Tumenggungan, Nursalim mengutarakan jika aksi tersebut murni diinisiasi para PKL yang geram dengan aksi pengibaran bendera putih yang dilakukan serempak di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kita ingin warga Indonesia tak lupa kalau ini bulan kemerdekaan. Selanjutnya kita miris kalau semua sektor ramai-ramai kibarkan bendera putih tanda menyerah," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia turut menyampaikan rasa bangga kepada wakil rakyat dalam hal ini Ketua DPRD yang bersedia menampung keluh kesah warga dengan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Dewan Lamongan yang mau bersama-sama PKL untuk memberikan contoh dan teladan memperingati hari kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih di sini," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO