Bupati Madiun Dampingi Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan ke Pekerja Seni

Bupati Madiun Dampingi Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan ke Pekerja Seni Penyerahan bantuan oleh Gubernur Khofifah kepada Abah Kirun, disaksikan Bupati Madiun H Ahmad Dawami.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Padepokan Seni yang telah berdiri sejak tahun 1984 di Desa Bagi, Kecamatan , Kabupaten , hari ini dikunjungi oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Kedatangan gubernur di Kabupaten kali ini berkaitan dengan kunjungan ke puskesmas di Balerejo. Bersama Pangdam V/Brawijaya, gubernur juga memberikan bantuan bagi para seniman yang dilakukan secara simbolis.

HM Sakirun atau sering dipanggil Abah menyampaikan bahwa para seniman di Mataraman sangat terdampak pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan banyaknya job yang dibatalkan maupun tidak diperbolehkannya hajatan yang melibatkan banyak pekerja seni di dalamnya.

"Kita para seniman Mataraman saat ini keadaanne ora trimo terdampak semaput, iso-iso malah koma. Dibablasne dadi stroke," ungkap Abah saat sambutannya.

Karena itu, Abah menyampaikan terima kasih atas bantuan Gubernur kepada para pekerja seni. Ia berharap bantuan itu bisa menghidupkan mereka kembali.

"Bismillah dengan bantuan ini konco-konco Tobong semakin kuat tetap semangat," lanjutnya.

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO