Di Unej Jember, Khofifah: Pekan Depan Pemprov Jatim Fasilitasi Vaksinasi untuk Difabel

Di Unej Jember, Khofifah: Pekan Depan Pemprov Jatim Fasilitasi Vaksinasi untuk Difabel Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember (Unej), Sabtu (31/7). foto: bangsaonline.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menegaskan bahwa pekan depan vaksinasi bagi masyarakat akan diperluas kepada segmen disabilitas. Karena itu Gubernur mengimbau kepada semua asosiasi disabilitas di Jawa Timur, agar koordinasi dengan Dinsos dan Dinkes Kab/Kota dan Provinsi.

"Pemprov Jatim telah melakukan rakor virtual dengan Dinsos dan Dinkes Kab/Kota se Jatim agar pelaksanaannya dapat dipercepat. Khusus disabilitas vaksin yang digunakan adalah Sinopharm," kata Gubernur saat melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember (), Sabtu (31/7).

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com sebelumnya, dalam kunjungan tersebut, Gubernur juga meminta kepada civitas untuk menjadi jujukan tempat vaksinasi bagi SDM kesehatan dan juga para yang ada di Kabupaten Jember. Hal ini dikarenakan vaksin yang digunakan oleh SDM kesehatan berbeda dari sebelumnya. Kali ini menggunakan vaksin moderna, sementara untuk menggunakan vaksin Sinopharm.

"Jadi sekarang sudah boleh disampaikan kepada asosiasi di Jember dan sekitarnya. Izin Pak Rektor, juga ketua KAUJE mudah-mudahan Sabtu depan atau Jumat depan atau Kamis depan. Posisi vaksinnya ada Moderna itu untuk SDM Kesehatan, jadi harus pakai pakta integritas. Tapi menggunakan Sinopharm sudah boleh," jelas .

Gubernur juga menginstruksikan kepada Wakil Bupati Jember untuk mengkoordinasikan vaksin khususnya untuk pendataan para melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

"Semoga tempatnya bisa diizinkan di sini, karena sangat memadai. Saya lihat tempat ini tempat vaksinasi yang luar biasa. Bilik-bilik untuk tempat perempuan disiapkan sangat bagus dan representatif," kata .

Berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPEN data nasional hingga 30 Juli 2021, ketercapaian vaksinasi dosis pertama dengan jumlah 7.582.522 orang. Sementara untuk dosis kedua, Jatim secara nasional sebanyak 3.119.838 orang.

Di Kabupaten Jember sendiri, hingga 29 Juli 2021 total jumlah vaksinasi yang telah terlaksana berjumlah 3.712 orang dengan target harian 18.714 orang dengan persentase ketercapaian target 19,84%.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO