Tekan Laju Corona, Komunitas Song Osong Lombhung Gelar Bagi-Bagi Masker di Masjid dan Pasar

Tekan Laju Corona, Komunitas Song Osong Lombhung Gelar Bagi-Bagi Masker di Masjid dan Pasar Komunitas Song Osong Lombhung (SOL) membagikan 5 ribu lebih masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada warga Kota Zikir dan Selawat. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tekan laju penularan Covid-19 di Bangkalan, Komunitas Song Osong Lombhung (SOL) membagikan 5 ribu lebih masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada warga Kota Zikir dan Selawat.

Imam Nawawi, Ketua Komunitas SOL mengatakan, sejak beberapa pekan lalu pihaknya telah berkeliling ke beberapa kecamatan untuk memberikan masker, hand sanitizer, serta vitamin guna menekan laju penularan Covid-19.

"Sejak minggu lalu sudah berkeliling ke beberapa kecamatan, seperti di Pasar Modung, Kwanyar, Galis, Blega, Klampis, dan lainnya," ujar Imam Nawawi, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan, bantuan itu menyasar tempat umum seperti pasar, jalan umum, dan masjid. Hal ini karena masih banyak masyarakat Bangkalan yang tidak patuh terhadap prokes.

"Banyak yang tidak menggunakan masker serta abai terhadap keselamatan dirinya dan untuk orang lain tentunya," jelasnya.

Selain itu, Komunitas SOL juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat tidak abai dengan pandemi Covid-19. "Serta pentingnya menggunakan alat pengaman diri dari Covid-19," ungkapnya.

Ia menerangkan, barang bantuan tersebut merupakan sumbangan Pembina sekaligus Penasihat Song Osong Lombhung, H. Syafiuddin, S.Sos. Syafiuddin sendiri adalah Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC PKB Bangkalan.

"Masker dapat sumbangan tunggal dari Syafiuddin, karena kebetulan pembina kami adalah beliau. Mudah-mudahan, bantuan ini dapat terus berlanjut hingga masyarakat Bangkalan dapat terlepas dari penyebaran Covid-19," terangnya.

Di samping itu, lanjutnya, Komunitas Song Osong Lombhung juga telah berkolaborasi dengan beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa. "Saat ini telah kerja sama dengan Pramuka, Anshor, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, Ikatan Mahasiswa Klampis, Ikatan Mahasiswa Galis, dan lainnya," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO