Nokia 5.4 Menangkan Selular Award ke-18 Sebagai Most Secure Android Smartphone

Nokia 5.4 Menangkan Selular Award ke-18 Sebagai Most Secure Android Smartphone Ilustrasi Nokia 5.4.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – HMD Global mengumumkan 5.4 mendapatkan penghargaan “Most Secure Android Smartphone” dari Selular Media Group (SMG) pada ajang tahunan Selular Award ke-18. Pengumuman berlangsung secara live streaming pada 7 Juli lalu melalui Kanal YouTube Selular TV.

Program tahunan tersebut telah berlangsung sejak 2003 sebagai bentuk penghargaan bagi perusahaan-perusahaan teknologi dan telekomunikasi atas kontribusi mereka terhadap konsumen di Indonesia.

Selular Award tahun ini terdiri dari 44 kategori mengambil tema “Accelerate Digital Business Transformation” dan para pemenangnya didapatkan melalui jajak pendapat konsumen secara online, juga diskusi panel tim editorial.

CEO Selular Media Network, Uday Rayana mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada HMD Global atas kontribusinya terhadap industri TIK di Indonesia.

Dari hasil diskusi panel dan jajak pendapat online selular yang melibatkan lebih dari 800 responden, smartphone 5.4 berada di peringkat atas dari aspek keamanan. "Smartphone berkembang sedemikian cepat dengan pemanfaatan untuk hampir seluruh kegiatan sehari-hari, termasuk menjelajah web, berbagi file, berkirim pesan, video call, bahkan mobile banking," ujarnya.

Namun, lanjut Uday, kebanyakan pengguna tak memahami kegiatan tersebut rentan terhadap ancaman online. Pihaknya mengaku memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi pembaca tentang pentingnya melakukan pembaruan keamanan pada smartphone mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO