Bulog Bangkalan Salurkan 74.837 Ribu Ton Beras ke Penerima PKH dan BST

Bulog Bangkalan Salurkan 74.837 Ribu Ton Beras ke Penerima PKH dan BST Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin saat menyerahkan bantuan sosial beras (BSB) PPKM kepada perwakilan KPM PKH.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bulog Bangkalan menyalurkan 74.837 ribu ton beras kepada masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (28/7/2021).

Suseno, Kepala Pimpinan Cabang Bulog Wilayah Madura menyampaikan, bantuan beras ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BST.

"Setiap penerima (KPM) mendapatkan jatah 10 kilogram. Hari ini sekitar 17 truk akan mendistribusikan langsung ke penerima manfaat," ujar Suseno kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, beras yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan beras dari pengadaan gabah petani lokal yang digiling langsung oleh Bulog Bangkalan.

"Penyerapannya dari gabah petani lokal. Kita giling sendiri dan hasilnya bagus berkualitas medium. Dan saat ini sisa beras di gudang masih ada sekitar 2.700 ton. Itu masih cukup untuk kebutuhan 2 bulan ke depan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...